Jaejoong Gets In Trouble Because of Kimchi

5 Apr

Member DBSK, Jaejoong, yang melakukan photoshoot untuk majalah Jepang [AnAn] saat ini tengah terlibat masalah yang cukup aneh rumit gara-gara salah melafalkan “Kimchi”.

Kimchi adalah masakan yang paling populer di Korea. Pokoknya kalo mikir ‘Korea’, bawaannya pasti langsung mikir ‘kimchi’ (kecuali kalo kamu malah mikir ‘DBSK, ‘SS501’, ato artis-artis lainnya kesukaan kamu hahaha😀 pandoracat sih langsung mikir ‘kimchi’—-> ueenaakkk!!). Kimchi lebih dari sekedar sidedish, kalo boleh dibilang kimchi tuh bagian yang tak terpisahkan dari Korea. Orang-orang di Korea kalo mo ngambil foto, bilangnya “kimchi!!”. Sama kayak orang Amrik yang bilang “cheese!!”.

Nah, seperti yang kita semua tahu, pelafalan di Jepang kan biasanya lain dari biasanya. McDonald aja dilafalin”makudo narudo”. Milk aja jadi “miruku”. Gimana dengan “kimchi”? Orang-orang di Jepang melafalkannya sebagai “kimuchi”.

Saat melakukan photoshoot untuk majalah AnAn, Jaejoong mengucapkan “Kimuchi!!” dan bukan “Kimchi”. Hal ini membuat banyak orang Korea marah dan mengkritik Jaejoong habis-habisan!

Mungkin Jaejoong mengucapkan “Kimuchi!!” karena dia sedang berada di Jepang. Menurut pandoracat sih ini wajar-wajar aja, lagian DBSK kan boleh dibilang dah lamaaa banget di Jepang, ya kadang-kadang lidah bisa aja kepleset.

Tapi aksi “Kimuchi!!” Jaejoong ini tidak dapat ditolerir oleh sebagian masyarakat Korea. Mereka mengatakan bahwa Jaejoong seharusnya lebih hati-hati sebagai seorang selebriti asal Korea.

Masalah “Kimuchi” yang serupa juga sudah pernah terjadi sebelum ini. Tahun lalu, artis bernama Jung Woo Sung terpaksa menerima cercaan karena mengucapkan “Kimuchi” dan bukan “Kimchi”. Artis ini akhirnya mengeluarkan pernyataan maaf secara resmi.

Netizen yang marahpun mengirimkan peringatan mereka pada Se7en dan BoA untuk berhati-hati mengucapkan “Kimchi!”

Aneh-aneh aja ya..tapi itulah yang namanya budaya😦 Masyarakat Korea memang terkenal konservatif dan sangat fanatik dengan negaranya.


cre : allkpop

Satu Tanggapan to “Jaejoong Gets In Trouble Because of Kimchi”

  1. Eunda Jungsu+ April 6, 2010 pada 7:29 am #

    yaelah…
    kurang kerjaan netizen. komentarin si gayus noh…. daripada jejung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: