Hangeng At Entertainment Live Interview

10 Apr

Ketika diwawancarai oleh Entertainment Live, Hangeng bercerita sedikit mengenai pengalamannya selama masih berada di Korea bersama SM Entertainment, dan bagaimana kehidupan Hangeng sekarang setelah dia kembali ke tanah airnya di China.

“Saat ini aku menjalani kehidupan seperti orang-orang pada umumnya,” kata Hangeng, “Aku selalu tidur sebelum tengah malam, dan bangun pagi sekitar pukul 7 atau 8. Siangnya setelah makan siang, aku beristirahat sekitar setengah jam, kemudian berolah raga. Setelah itu aku beristirahat selama satu atau dua jam, lalu dilanjutkan dengan belajar bahasa Inggris.”

“Sekarang aku bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama Ibuku dan keluargaku,” tambah Hangeng sambil tertawa.

Meskipun tidak ada yang spesial dari cerita kehidupan Hangeng yang sekarang, tapi ini merupakan pertama kalinya Hangeng dapat menjalani kehidupan secara normal setelah sekian lama. Hangeng telah meninggalkan rumahnya sejak usia 12 tahun untuk belajar dance di Beijing, kemudian pindah ke Korea pada usia 19. Pada tahun 2005, Hangeng debut bersama Super Junior, dan sejak itu kehidupan Hangeng bertambah berat dengan padatnya jadwal dan belum lagi ditambah dengan beban sebagai orang asing di negeri orang. Seperti yang mungkin sudah diketahui banyak orang, Hangeng bahkan sempat terpaksa harus mengenakan mask/masker selama berada di Korea agar dirinya tidak dideportasi.

Aktivitas SuJu yang super padat mempengaruhi kondisi kesehatan Hangeng. “Kesehatanku mulai menurun. Sejak debut, aku menderita maag dan kondisi ini tidak menjadi lebih baik karena aku selalu kelelahan karena jadwal SuJu yang padat. Apapun yang kumakan atau kuminum, semuanya kembali kumuntahkan. Ini membuat tubuhku kekurangan nutrisi dan membuatku merasa lemah.”

Hangeng juga bercerita sedikit mengenai SM Entertainment. “Aku tidak bisa bilang kalau aku diperlakukan tidak adil,” katanya, “Kalaupun aku suka melakukan pekerjaan ini, bukan berarti semuanya akan berjalan dengan adil.”

Hangeng tetap memperlihatkan sikap optimis terhadap pengalaman-pengalamannya yang kurang menyenangkan di masa lalu. “Harus mengenakan masker selama promosi [Don’t Don] memang bukan pengalaman menyenangkan, tapi itu semua membantu membentuk siapa aku yang sekarang. Semua yang sudah kulalui membuatku menjadi orang yang lebih kuat, dan membantuku menentukan langkahku ke depan nantinya.”

Ketika ditanya mengenai rencana karir ke depannya, Hangeng mengatakan, “Aku ingin mengejar karir sebagai aktor. Kuharap aku bisa menjalani karir ini sampai seterusnya.”

cre : allkpop

translation : pandoracat@anyentertainment

Tinggalkan Balasan

