ZE:A’s Interview With Bugs

13 Apr

ZE:A yang saat ini tengah mempromosikan [Leap for Detonation] diwawancarai oleh online magazine, BUGS!. Check out the interview with the 9 adorkable boys below🙂

BUGS : Hello, ZE:A yang saat ini tengah dalam masa promosi [Leap for Detonation]. Tolong sampaikan salam pembuka kalian kepada BUGS family.

Junyoung : Hello, kami adalah ZE:A. Sebenarnya diwawancarai oleh BUGS rasanya sedikit aneh bagi kami, karena kami sendiri sering sekali mengunjungi situs BUGS untuk menikmati lagu-lagu terbaru saat ini. Kami sangat senang BUGS mau mewawancarai kami. Semoga BUGS akan terus mendukung ZE:A dan senang dengan lagu-lagu yang kami bawakan.

BUGS :  Tolong perkenalkan diri kalian.

Taeheon : aku rapper yang tangguh, Taeheon

Heechul : aku Heechul, member yang paling arogan

Siwan : aku Siwan yang imut

Minwoo : aku Minwoo, yang paling mahir dalam dance

Hyunshik : aku gentleman, Hyungshik

Kwanghee : aku Kwanghee, yang punya suara tawa yang paling besar

Junyoung : aku leader, Junyoung

Dongjun : aku maknae, Dongjun

Kevin : aku member yang kharismatik, Kevin

Junyoung : ZE:A adalah nama yang dipilihkan oleh Star Empire untuk kami, tapi ‘Empire’ sendiri memiliki kesan tangguh dan masih banyak lagi image yang dapat kami tunjukkan. Karena itu kami tampil dengan nama Children of Empire yang memiliki 9 member dengan karakteristik yang berbeda-beda. Kami harap kalian selalu mendukung kami.

BUGS : Bagaimana cerita dari lagu kalian, [All Day Long] ?

Kevin : Lagu ini bercerita tentang seorang pria yang merindukan mantan kekasihnya. Kami melatih banyak ekspresi dan akting untuk lagu ini. Kalian bisa melihat aksi kami di panggung nanti.

BUGS : Apakah ada poin-poin khusus yang perlu kami perhatikan saat kalian tampil nanti?

Heechul : Pada chorusnya ada part di mana kami mengatakan ‘Damn it’. Bagian itu menarik, jadi kalian harus memperhatikannya.

Kwanghee : Untuk lagu ini kami harus menunjukkan wajah serius dan sedih. Ini sebenarnya sedikit sulit bagi kami. Saat mempromosikan [Mazeltov] kami bisa menunjukkan ekspresi kami dengan mudah, tapi untuk yang kali ini rasanya sedikit ganjil karena para member yang biasanya lucu diharuskan memasang tampang sedih.

BUGS : Single pertama dan kedua kalian sangatlah berbeda. Apa poin paling penting dari perubahan ini?

Kevin : Di [Mazeltov] kami menunjukkan sisi tangguh kami, tapi untuk [All Day Long] kami harus bisa berakting sedih.

BUGS : Apakah sulit untuk berakting dalam MV [All Day Long]?

Heechul : Kami pergi ke sekolah akting dan bermain tanpa stunt. Saat syuting magnae sempat terluka dan leader Junyoung benar-benar kena pukulan. Banyak hal yang terjadi. Saat kami selesai dengan syuting [All Day Long], kami merasa bangga karena telah melakukan akting dengan baik.

Hyungshik : Syutingnya memakan waktu cukup lama, sekitar 3-4 hari dan butuh banyak persiapan.  Kami ingin menunjukkan banyak hal, sayangnya MV-nya hanya berdurasi 3 menit.

BUGS :  Belum lama ini kalian mengadakan konser di Jepang dan hasilnya sangat luar biasa. Kami juga dengar bahwa Junyoung sempat menangis terharu di panggung. Tolong ceritakan sedikit mengenai konser kalian di Jepang.

Junyoung : Itu pertama kalinya aku ke Jepang bersama para member ZE:A. Hujan turun di hari kami terbang meninggalkan Korea. Begitu sampai di  Haneda Airport, ada banyak fans yang sudah menanti kami. Kami sama sekali tidak menyangka akan disambut oleh para fans.  Aku tadinya merasa agak lelah, tapi begitu melihat para fans aku langsung segar kembali. Kami senang karena meskipun kami datang sebagai artis asing di negara Jepang, rupanya para fans mengenali wajah kami semua dan menyeru-nyerukan nama kami. Esok paginya kami mulai latihan dengan bersemangat. Tapi ada beberapa pihak yang mengatakan bahwa sebaiknya kami tidak terlalu berharap akan ada banyak fans yang datang di konser kami. Kami lalu naik ke panggung dengan was-was. Saat kami berdiri di atas panggung dan semua lampu dinyalakan, kami terkejut melihat seluruh tempat itu dipenuhi oleh fans! Kami sangat senang karena itu merupakan pertama kalinya kami tampil di depan para fans di Jepang. Saat kami mengatakan pada mereka bahwa kami terharu sekali, para fans menyoraki kami dengan lebih bersemangat. Air mataku mengalir ketika aku melihat reaksi mereka.

Minwoo : Biasanya leader Junyoung adalah orang terakhir yang menangis, tapi saat itu ia banyak sekali meneteskan air mata sampai-sampai kami tidak tahu apa yang harus kami lakukan untuk membuatnya berhenti ^^. Kami duduk berderet dan Junyoung-hyung duduk di deretan paling akhir. Tapi dia menangis dan kami tidak tahu kenapa dia menangis ^^.

Heechul : Junyoung-hyung  merasa terharu dari awal konser sampai akhir konser.

BUGS : Segera setelah kalian debut, kalian langsung ditawari untuk membintangi CF handphone, padahal biasanya hanya artis-artis papan atas yang ditawari. Bagaimana perasaan kalian? Siapa member yang paling senang saat itu?

Kwanghee : Waktu itu aku yang paling senang. Tadinya kami sempat bertanya-tanya siapa di antara kami yang akan dipilih untuk membintangi CF tersebut. Aku mengira Hyungshik yang akan dipilih karena dia sudah pernah membintangi CF handphone sebelumnya. Tapi ketika mereka mengatakan bahwa kami semua yang akan membintangi CF itu, aku sangat senang. Kami bisa syuting CF bersama walaupun kami masih rookie. Sekarang kalau bertemu rookie lainnya, kami bisa merasa bangga ^^.

BUGS : [Empire Children] yang ditayangkan di TV kabel berperan besar dalam mempromosikan grup kalian, tapi kalian juga menerima banyak kritik pedas dari penonton. Bagaimana perasaan kalian ketika menerima kritikan tersebut?

Siwan : Sebenarnya kami menganggap [Empire Children] sebagai debut kami. Dalam acara tersebut kami memperlihatkan bagaimana karakter kami masing-masing dan tentu saja kami akan menerima banyak tanggapan, mulai dari yang positif sampai yang pedas. Tapi kalau kami tidak melalui semua kritikan dan tanggapan yang membangun tersebut, kami tidak akan bisa debut dengan baik. Jadi kami rasa itu merupakan pengalaman yang berharga.

BUGS : Taeheon dan Heechul sempat berhenti setelah gagal di audisi ketiga. Bagaimana perasaan kalian waktu itu?

Heechul : Saat aku mendengar ‘Pulanglah ke rumahmu’, pikiranku langsung kosong. Rasanya sangat memalukan. Aku berusaha dengan keras, jadi itu bukanlah kata-kata yang ingin kudengar. Aku tidak bisa memikirkan apapun saat itu.

Taeheon : Sama seperti Heechul. Keadaan kami sama saat itu.

Heechul : Kami kehilangan akal sehat kami dan hanya tertawa-tawa di dorm.

Kevin : Saat mendengarnya kami sempat tidak percaya. Kami pikir itu hanya gurauan. Tapi setelah lewat berminggu-minggu, kami mulai merasa itu bukan gurauan sama sekali. Tapi untunglah perusahaan kami akhirnya berubah pikiran.

Heechul : Tapi saat itu kami tidak berada di sana, dan mereka sama sekali tidak menelepon kami.

Kevin : Tidak. Aku menelepon kalian.

Kwanghee : Waktu itu kami benar-benar sedih. Aku bahkan tidak memindahkan barang-barang Heechul dari kamar dormnya.

Heechul : Aku kaget sekali begitu kembali ke dorm dan melihat barang-barangku masih teratur dengan rapi semuanya

Kwanghee : Kukira mereka berdua benar-benar tidak akan kembali lagi karena mereka sudah pulang ke rumah masing-masing. Tapi untunglah mereka kembali. Aku senang sekali. Aku akan menjaga adik-adikku ini dengan baik.

BUGS : Kami dengar tidak ada TV, ponsel, kompor gas, dan rice cooker di dorm kalian. Apa itu benar?

ZE:A : Yeah, yang kami punya hanya tempat tidur.

BUGS : Apakah tidak membosankan karena tidak punya TV? Kalian jadi tidak bisa menyaksikan acara-acara musik dan tidak bisa menonton acara-acara hiburan.

Minwoo : Tidak juga, karena kami tidak punya waktu sebanyak itu untuk nonton TV di dorm. Kami lebih banyak menghabiskan waktu di kantor Star Empire. Kami hanya pulang ke dorm untuk tidur, karena di kantor Star Empire ada TV,  restoran, dan lain-lain. Semua member sudah terbiasa dan sama sekali tidak merasa tidak nyaman. Karena kami semua ada 9 orang, kami bisa melakukan banyak hal seru lainnya di dorm, misalnya mengobrol dan bercanda.

Heechul : Karena itu para tetangga agak tidak suka dengan kami. Kami pulang ke dorm sekitar pukul 3 atau 4 pagi dan kami selalu mengobrol dulu sebelum mandi.

Dongjun : Sense seni kami jadi terpengaruh. Kami tidak tahu lagi hal-hal terbaru saat ini (karena jarang nonton TV).

Minwoo : Karena beberapa member ZE:A sangat lucu, kami merasa terhibur dan tertawa-tawa mendengar lelucon mereka. Kami bisa mempraktekkannya pada acara-acara TV untuk menghibur banyak orang.

Kevin : Akhir-akhir ini Taeheon adalah member yang paling populer.

Junyoung : Meskipun saat ini Taeheon tidak banyak bicara, tapi saat ia menunjukkan sisi aslinya nanti, semua orang akan sangat menyukai Taeheon dan ZE:A. Dia ini 10D.

BUGS : Tapi kami rasa kompor gas dan rice cooker sangat penting untuk kalian miliki di dorm.

Minwoo : Kami tidak pernah masak di dorm. Kalau lapar, kami tinggal berbelanja di mini market di depan dorm.

Heechul : Kalau ada yang memasak di dorm, bisa terjadi kebakaran (tidak ada di antara kami yang bisa memasak^^)

BUGS : Ada 9 orang pria. Siapa yang paling jarang mandi/bersih-bersih?

Kwanghee : Kami semua mandi untuk hidup

Minwoo : Kami semua rajin mandi

Kwanghee : Sangat berbahaya kalau ada di antara mereka yang tidak mandi. Mereka harus berjanji untuk selalu mandi.

Minwoo : Kalau ada di antara mereka yang tidak mandi lalu datang ke acara interview seperti ini, maka kami akan menghukum mereka.

Heechul : Tapi akhir-akhir ini jadwal kami padat sekali dan kami baru pulang subuh hari dan sudah sangat kecapaian. Kalau ada member yang langsung tidur tanpa mandi terlebih dahulu, maka dia akan langsung dibangunkan.

Dongjun : Semua orang harus mandi, ini penting sekali untuk hidup. Tapi Kwanghee-hyun…

Kwanghee : Kami berangkat kerja pagi-pagi sekali. Aku selalu bangun paling awal kemudian mandi. Setelah itu aku duduk-duduk sebentar di tempat tidurku. Tapi manajer kami selalu mengira aku tidak mandi dengan bersih.

Heechul : Kalau kalian mendekat ke tempat tidur para member, kalian tidak akan mencium bau apapun. Tapi kalau kalian mendekati tempat tidur Kwanghee, ada bau yang aneh ^^

Kwanghee : Aku selalu mandi sebersih mungkin

Minwoo : Kwanghee-hyung sangat menyukai tas dan punya banyak koleksi tas. Karena jumlahnya terlalu banyak, dia terpaksa menggantungnya di langit-langit.

Kwanghee : Aku sangat menyukai tas

Minwoo : Dia bahkan bisa tidur walaupun setengah dari ranjangnya dipenuhi dengan tas dan barang-barangnya yang lain

BUGS : Siapa yang biasanya bersih-bersih di dorm kalian?

Kwanghee : Kami pernah bersama-sama membersihkan dorm, tapi hasilnya sangat buruk

Kevin : Karena itu kami menyewa seorang tante untuk membantu membersihkan dorm kami. Tapi kadang-kadang kami juga membersihkan dorm kami sendiri.

Minwoo : Karena ada 9 member, jadi ada banyak sepatu di dorm kami. Begitu membuka pintu depan dorm kami, kalian bisa langsung melihat tumpukan sepatu.

Kwanghee : Masing-masing kami sedikitnya punya 10 pasang sepatu. Jadi di dorm kami ada 90++ pasang sepatu.

BUGS : Di dorm kalian hanya ada 1 kamar mandi, padahal kalian ada 9 orang. Bukankah itu tidak nyaman?

Kwanghee : Kami tiba di dorm pukul 3 pagi dan harus kembali ke kantor Star Empire pukul 5 pagi. Aku dan Si Wan dapat giliran terakhir untuk mandi dan tidur. Saat kami mendengar alarm berbunyi, kami pikir kami hanya salah dengar. Tapi kami benar-benar harus bangun kembali untuk menepati jadwal.

BUGS : Kalau album kalian sukses di pasaran, apakah kalian akan pindah dari dorm kalian?

ZE:A : Tentu saja, kami ingin pindah ke dorm yang baru yang lebih besar. Kami harap kami bisa berbagi sekamar berdua saja.

BUGS : Apakah ada ketidaknyamanan karena banyaknya jumlah member?

Minwoo : Yang paling menyenangkan dari banyaknya jumlah member adalah karena kami bisa bertukar cerita dengan seru. Tapi yang tidak enaknya adalah karena kami hanya punya sedikit tempat untuk menyimpan barang-barang kami, dan sulit sekali untuk menjaga agar keadaan di dorm tetap rapi/bersih.

Kwanghee : Karena ada banyak sekali sepatu, sulit sekali untuk menemukan sepatu yang kau cari. Sepatu-sepatu kami memenuhi seluruh lantai.

Junyoung : Manajer dan direktur kami berjanji akan membelikan kami dorm yang baru kalau lagu kami berhasil menduduki #1

BUGS : Junyoung adalah leader, tapi ada beberapa member yang lebih tua daripada Junyoung. Apakah mereka menaati kata-kata Junyoung?

Junyoung : Mereka memang lebih tua, tapi sebenarnya hanya 2 bulan. Tapi kami semua berteman dengan baik dan saling membantu.

Minwoo : Sebenarnya pernah ada kejadian antara Junyoung-hyung dan Kevin-hyung.

Kevin : Sebenarnya aku tidak terlalu peduli dengan masalah umur. Junyoung dan aku berbeda 1 tahun. Tapi waktu pertama kali datang ke Korea, Junyoung bertanya ‘Berapa umurmu?’ dan rupanya kami berdua sama-sama kelahiran tahun ’88. Jadi kami saling memanggil dengan sebutan ‘Ya!’. Lama setelah itu barulah aku tahu kalau aku lebih tua 1 tahun darinya. (umur Korea dan umur US berbeda 1 tahun ^^ jadi seorang Korea bisa berumur 18 tahun menurut umur Korea, 17 tahun menurut umur US… dont ask me why)

Dongjung : Waktu itu bahasa Korea Kevin-hyung masih sedikit aneh, tidak fasih seperti sekarang ini

Kevin : Aku banyak belajar

Kwanghee : Dia ini orang asing, tapi sangat ramah

Dongjun : Tulisan Koreanya juga bagus sekali

Kevin : Tapi aku tidak tahu kata-kata yang sulit dan idiom-idiom

Junyoung : Dongjun dan Hyungshik adalah yang paling muda, dan kadang-kadang sulit untuk mengatur mereka karena perbedaan umur yang terlalu jauh

Dongjun : Kwanghee-hyung tidak pernah mau mendengar apa kata orang

Junyoung : Mereka bilang Kwanghee sering tidak menuruti kata-kata orang

Dongjun : Kwanghee-hyung pernah bilang kalau dia ingin jadi maknae

Kwanghee : Aku memang ingin menjadi maknae. Rasanya menyenangkan.

BUGS : Apakah ada yang ingin kalian sampaikan pada leader?

Minwoo : Junyoung selalu memperlakukan para maknae dengan baik dan kami sangat menyukai Junyoung.

Dongjun : Suatu kali stylist kami membawakan baju untuk kami pilih. Kwanghee langsung bilang kalau para hyung berhak memilih duluan. Tapi Junyoung akhirnya menyuruh kami untuk menentukan giliran dengan main ‘gunting-batu-kertas’. ^^

Heechul & Taeheon : Kami berdua berada pada level menengah

Heechul : Tidak bisa melakukan ini atau itu.

Taeheon : Tidak boleh mengatakan ini atau itu kepada dongsaeng atau hyung. Pokoknya lakukan saja yang baik.

BUGS : Belum lama ini Hyungshik menjadi model di runway. Coba ceritakan pada kami.

Hyungshik :  Ini pertama kalinya bagiku. Tadinya kukira akan mudah saja karena aku hanya perlu berjalan di atas runway. Tapi ketika sudah mengenakan kostum dan bersiap-siap, aku merasa gugup memikirkan akan berjalan di runway. Dan ternyata berjalan di runway cukup sulit karena aku harus mengendalikan kecepatan berjalanku. Ini merupakan pengalaman yang membanggakan, kuharap kami semua akan diberi kesempatan serupa nantinya.

BUGS : Para member yang menyaksikan penampilan Hyungshik, apa pendapat kalian?

Siwan : Sebenarnya saat melihat Hyungshik aku merasa sedikit iri. Kami senang sekali melihat Hyungshik bisa berdiri di runway. Kami harap suatu saat kami bisa berdiri bersamanya juga di panggung seperti itu.

Junyoung : Siwan sebenarnya ingin sekali melakukan modelling, makanya dia merasa sedikit iri

Kwanghee : Sebenarnya mereka juga memilihku sebagai kandidat untuk modelling, mereka memintaku untuk memperagakan cara jalan di runway dan berpose

Heechul : Aku tidak bisa hadir di fashion show itu, tapi di telepon mereka bilang kalau Hyungshik melakukannya dengan sangat baik

Taeheon : Aku hanya bertepuk tangan untuk Hyungshik waktu itu

ZE:A : Hahaha Taeheon hyung orangnya memang seperti itu. Dia sangat lucu.

Taeheon : Mulanya aku merasa iri karena Hyungshik tampak sangat keren.

Dongjun : Saat kami melihat Hyungshik berjalan bersama para model di putaran final, kami merasa Hyungshik cocok sekali untuk menjadi seorang model dan ia berbaur dengan sangat baik dengan mereka.

Siwan : Kami menyaksikan penampilan Hyungshik dengan sedikit tegang. Kami khawatir kalau-kalau ia melakukan kesalahan atau salah melangkah di panggung. Kami merasa sangat bangga melihatnya dapat melakukannya dengan sangat baik.

BUGS : Untuk Taeheon yang agak pendiam, coba andaikan BUGS dengan satu kata?

Taeheon :  BUGS adalah kehidupan. Karena BUGS bertujuan untuk menyebarkan musik ke semua orang. Melalui BUGS, orang-orang dapat mengakses musik-musik yang mereka sukai.

BUGS : Kwanghee pernah tampil pada acara radio seorang diri. Apakah para member mendengarkan acara radio tersebut?

Kwanghee : Tidak, mereka tidak melakukannya.

Junyoung : Sebenarnya kami ada di sana waktu itu tapi kami tidak mengucapkan sepatah katapun. Kami tahu Kwanghee orang yang sangat menyenangkan jadi dia bisa menghibur para pendengar meskipun hanya sendirian.

Heechul : Aku pernah menghadiri sebuah acara bersamanya dan aku tahu dia orang yang sangat menyenangkan.

Minwoo : Kami tidak mendengarkan acara tersebut tapi itu karena jadwal kami yang padat. Belakangan ini kami banyak melakukan aktivitas bersama. Tapi waktu selesai mempromosikan [Mazeltov] kami memang sempat disibukkan dengan jadwal masing-masing. Kami hanya sempat berkumpul bersama di sore hari.

Junyoung : Kami memang jarang memonitori aktivitas masing-masing. Baru-baru ini ada member yang tampil sebagai cameo di drama, tapi kami tidak menonton penampilannya di drama itu.

Kwanghee : Tapi kurasa akan menyenangkan kalau kami bisa menonton aktivitas kami di TV bersama-sama

Minwoo : Kami ingin melakukan itu, tapi jadwal yang kami yang padat kadang-kadang membuat kami kelelahan

BUGS : Sifat asli kalian semua sebenarnya sangat humoris. Tapi kalau di tampil di acara TV, apakah ada member yang kesulitan untuk berbicara ?

ZE:A : Kami semua memang punya selera humor yang baik, tapi Kwanghee adalah yang paling lucu. Member yang biasanya sulit untuk berbicara adalah Taeheon.

Kevin : Sebenarnya kami tidak selucu itu di acara-acara TV. Tapi kami benar-benar lucu saat sedang bersantai bersama-sama, tanpa media yang meliput kami.

Dongjun : Kalian bisa tertawa sampai pingsan kalau sudah mengenal kami

Taeheon : Aku ini rapper yang tangguh, tapi aku juga cute

Heechul :  Saat kami sedang di Jepang, Taeheon duduk di sebelahku. Ia memperkenalkan diri sebagai rapper yang tangguh, tapi selama acara ia malah terus-terusan memperlihatkan tingkah cute. Hahaha, Taeheon, kukira kau mengerti kalau kau harus memperlihatkan sisi ‘tangguh’-mu, tapi kau malah bertingkah lucu. Kau memang cute.

Minwoo : Mulanya dia memang rapper yang tangguh, tapi sebenarnya dia sangat cute

BUGS : Belakangan ini kalian selalu menyapa fans, memberi tanda tangan, foto, dsb. Bagaimana rasanya berjumpa secara langsung dengan para fans?

Siwan : Kami sudah terbiasa dan tidak merasa gugup lagi. Kami menganggap mereka sahabat, bertemu mereka sangatlah menyenangkan.

Minwoo : Mulanya kami gugup bertemu dengan mereka karena kami sama sekali tidak mengenal mereka. Tapi sekarang kami sudah jadi lebih percaya diri, dan berjumpa dengan fans merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Kami ingin melakukan jumpa fans lebih sering lagi nanti.

BUGS : Sekarang, kami akan memberikan pertanyaan-pertanyaan dari para fans. Sejak debut, siapakah member yang paling banyak berubah?

ZE:A : Kami semua berubah. Mungkin Heechul? Akhir-akhir penampilan Heechul sangat tampan.

BUGS : Pertanyaan ini untuk Kwanghee. Apa artinya make up bagi Kwanghee?

Kwanghee : Make up adalah kehidupan

Minwoo : Kwanghee hyung pernah bilang kalau dia tidak bersemangat latihan kalau tidak di depan cermin. Dia bahkan memakai make up sebelum latihan.

Kevin : Sebenarnya kulit Kwanghee agak gelap, jadi kalau dia tidak mengenakan make up saat kami berfoto di ruang latihan, Kwanghee tidak bakal tampak di foto

BUGS : Kalau kalian punya adik perempuan, kepada member manakah kalian akan memperkenalkan adik kalian itu?

Kwanghee : Hyungshik. Karena dia tinggi, tampan, vokalnya bagus, dan kelihatannya dia bukan tipe yang suka mempermainkan wanita. Dongjun juga kandidat yang baik.

Junyoung : Kwanghee dan Kevin memang punya adik perempuan.

Kevin : Hyungshik dan Dongjun memang bagus. Dongjun punya banyak talenta dan juga sangat cute. Mereka berdua sepertinya akan memperlakukan wanita dengan baik.

Kwanghee : Untuk pertanyaan ini, Dongjun dan Hyungshik adalah jawaban yang terbaik

Heechul : Kalau begitu pilih member yang tidak ingin kaukenalkan pada adikmu

Dongjun : Kwanghee-hyung. Karena dia sedikit aneh ^^

BUGS : Member yang ingin kau kenalkan pada kakak perempuanmu?

Taeheon : Junyoung-hyung. Yang tidak ingin kukenalkan adalah Kwanghee-hyung. Junyoung adalah seseorang yang sangat dapat diandalkan, jadi kurasa aku bisa mempercayainya.

Heechul : Kalau aku punya saudara perempuan, aku tidak akan mengenalkannya pada satupun dari mereka

Junyoung : Aku akan mengenalkan mereka semua pada saudara perempuanku, kecuali Heechul. Karena dia tipe playboy, dan kurasa dia tidak akan membuat saudaraku bahagia ^^

Minwoo : Meskipun banyak tanggapan negatif, tapi menurutku Heechul sangatlah menarik. Kurasa para wanita akan suka padanya. Ketika kami bertemu dengan para staff dan stylist, Heechul adalah orang pertama yang langsung akrab dengan mereka. Kurasa Heechul punya kepribadian yang sangat menarik.

Kevin : Dia seperti magnet

Heechul : Tapi aku ingin tetap single

BUGS : Untuk kalian, para lelaki, apa artinya film porno?

Dongjun : Suatu kali kami pernah menerima banyak hadiah dari para fans. Yang membuat kami terkejut adalah salah satu dari mereka memberikan CD porno. Kami tidak ingin kedapatan memiliki CD itu.

Kevin : Aku tidak terlalu terbiasa dengan fans di Jepang yang menghadiahi kami handuk, etc. Rasanya terlalu pribadi.

Kwanghee : Intinya, sesuatu seperti ini adalah sesuatu yang tidak ingin kami bicarakan

Heechul : Aku tidak pernah menontonnya

Kwanghee : Aku tidak percaya padamu ^^

BUGS : Kalau kalian tidak menjadi penyanyi, pekerjaan apa yang akan kalian ambil ?

Taeheon : Bodyguard, karena aku selalu membayangkan menjadi bodyguard. Aku bisa martial art

Heechul : Detektif Heechul

Siwan : Sesuatu yang berhubungan dengan fashion

Minwoo : Pelatih dance

Hyungshik : Kurasa aku ingin jadi model

Kwanghee : Kehidupan biasa. Aku senang kehidupan yang tenang. Ayah yang tampan?

Junyoung : Ikut wamil, kuliah, kemudian mengikuti ke mana hidup membawaku

Dongjun : Aku juga ingin ikut wamil, karena menjadi prajurit merupakan salah satu impianku

Kevin : Aku tidak akan berada di Korea

BUGS : Bagi ZE:A, fans itu apa?

Junyoung : Tidak akan ada ZE:A tanpa fans. Perusahaan kami mengkhawatirkan banyak hal mengenai karir kami, tapi karena para fans selalu menunjukkan dukungan mereka, kami bisa ada di sini hari ini. Kami selalu berterima kasih pada para fans dan agak menyesal karena kami belum bisa menunjukkan penampilan yang terbaik dari kami. Kalau bukan karena fans, kami rasa tidak ada gunanya kami berdiri dan tampil di panggung. Kami memperoleh kekuatan dan semangat dari para fans.

BUGS : Apa rencana ZE:A ke depannya?

Kevin : Kami masih akan mempromosikan [All Day Long]. Kami mulai dari Jepang, kemudian Thailand, Asia Tenggara, dan kemudian seluruh Asia. Kami ingin meraih gelar Rookie of The Year.


Source : Music Bugs Interview

Translator : dianapetrina@EmpireChildren

Indonesian Translator : pandoracat@anyentertainment

TAKE OUT WITH FULL CREDITS. Thank you.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: