ZE:A’s Interview With Take7

26 Apr

Check out ZE:A’s interview with TAKE7 from A to Z! ^^

A – Attraction – Pesona pada diri masing-masing

Junyoung : pribadi yang lembut, dengan kharisma tersembunyi

Dongjun : wajah yang cute dan body yang maskulin

Siwan : chic

Heechul : arogansi

Hyungshik : tubuh yang tinggi dan ideal

Minwoo : dance

Kevin : vokal

Kwanghee : wajah

Taehun : ketangguhanku

B – Bag – Barang yang paling penting ada di tas

Junyoung : TIDAK PERLU TAS! Aku menyimpan dompetku dengan aman di kantongku

Dongjun : Plester luka. Ini sangat penting. Kami biasanya terluka karena koreografi yang ekstrim

Siwan : Hair-straightener. Kami juga punya banyak jadwal yang tiba-tiba. Jadi aku harus selalu siap untuk menata rambutku kapanpun

Heechul : Buku catatan kecil. Karena ide dan inspirasi bisa datang kapan saja jadi aku perlu buku-ku untuk mencatatnya

Hyungshik : Hadiah-hadiah dari para fans

Minwoo : Topi. Karena topi adalah fashion item favoritku

Kevin : iPod! Aku tidak bisa hidup tanpanya!

Kwanghee : Aku suka tas itu sendiri. Aku menyimpan banyak barang ke dalamnya dan membawanya ke mana-mana

Taehun : Aku suka menulis lirik lagu, jadi aku selalu membawa buku catatan kecil dan tempat pensil

C- Concert – Hal yang berkesan dari konser Wingcar

Junyoung : Minwoo terpeleset jatuh saat hendak turun dari panggung

Dongjun : Saat kami tampil di Busan, kota kelahiranku, banyak teman dan keluargaku yang datang menonton kami. Jadi aku merasa sangat gugup waktu itu.

Siwan : Waktu itu banyak sekali fans yang datang jadi semua hal sangatlah berkesan bagi kami

Heechul : Waktu itu aku terpilih sebagai member yang paling banyak tingkah. Tapi aku sedih sekali karena tidak dapat ikut tampil waktu itu. Saat mereka semua ada di panggung, aku sedang membantu staff lainnya

Hyungshik : Waktu itu manajer kami yang selalu sibuk jatuh sakit. Kami sangat mengkhawatirkan kondisinya

Minwoo : Yang paling berkesan adalah konser kami di Busan, dan juga ketika kami mengunjungi rumah nenekku. Aku senang sekali kami bisa banyak membantunya, karena aku sudah lama  tidak bertemu dengannya

Kevin : Saat itu kami sempat berlatih di tempat latihan di basement. Aku tertinggal di belakang, sementara member lainnya sudah dalam perjalanan ke tempat konser. Tidak lama kemudian mereka menelepon, “Kau ada di mana?”

Kwanghee : Ada seorang gadis dengan headband warna kuning yang selalu mengikuti kami ke manapun kami pergi. Kurasa itu agak lucu.

Taehun : Saat kami tampil di Daegu. Hari itu hujan turun cukup deras, tapi para fans tetap datang dan menonton kami meskipun mereka tidak membawa payung. Juga saat sound systemnya sempat mengalami kerusakan. Aku terpaksa harus melakukan beatbox

D – Drinking – Kekuatan minum mereka

Junyoung : Biasanya…satu botol soju

Dongjun : Aku belum cukup umur untuk mengkonsumsi alkohol

Siwan : Biasanya 3 botol soju…tapi sebenarnya aku lebih suka bir

Heechul : Aku tidak kuat minum alkohol. Walaupun baru minum segelas, mukaku sudah langsung memerah

Hyungshik : Satu gelas bir

Minwoo : Paling banyak… 2 botol soju

Kevin : SOJU? Tidak! Aku bukan peminum yang baik

Kwanghee : Satu gelas soju

Taehun : 3 gelas soju

E – Endorphin – Hal yang membuatmu bersemangat belakangan ini

Junyoung : Waktu kami tampl di panggung dan sesaat sebelum jatuh tertidur

Dongjun : Panggung itu sendiri

Siwan : Orang tuaku

Heechul : SNSD ^^

Minwoo : Fotografi

Kevin : Belakangan ini… setiap kali menyambut hari baru

Kwanghee : Naik ke panggung

Taehun : ZE:A

F – Favorite – Jawablah dengan bervariasi. Hal-hal yang paling kalian sukai

Junyoung : Jjigae Stew (makanan Korea), film, mendengarkan musik

Dongjun : Kimchi, olahraga, sahabat

Siwan : Pakaian

Heechul : Buku, musik

Hyungshik : Mendengarkan musik, tidur

Minwoo :  Memotret, sepatu, pakaian

Kevin : Day26 (grup R&B), buah-buahan, film

Kwanghee : Tas, menonton penyanyi wanita nge-dance

Taehun : Olahraga, musik, makanan

G – Goal – Yang ingin dicapai dalam hidup?

Junyoung : Membuat orang tuaku bangga

Dongjun : Diakui dan dikenali sebagai penyanyi

Siwan : Aku ingin jadi seperti Lee Seung Gi. Aku ingin bekerja di banyak bidang

Heechul : Aku ingin ZE:A dikenali dan dicintai oleh banyak orang, dan suatu hari nanti aku ingin menjadi ayah yang baik dan bahagia

Hyungshik : Menjadi best rookie, baik grup maupun penyanyi

Minwoo : Setelah selesai dengan karir penyanyi, aku ingin melanjutkan studiku

Kevin : Menjadi seleb yang memberi kebahagiaan bagi banyak orang

Kwanghee : Aku ingin disayangi dan dicintai oleh semua orang

Taehun : Setelah sukses menjadi penyanyi, aku ingin mencoba bidang akting!

H – Humorous – Member yang humoris

Junyoung : Kwanghee, dia orang yang paling kocak di seluruh dunia

Dongjun : Meski mengejutkan, tapi sebenarnya Kevin-hyung sangat pandai melakukan imitasi. Dia membuat mood jadi lebih ceria

Siwan : Member yang punya selera humor tinggi : Kwanghee, Hyungshik, Dongjun, Kevin

Heechul : Tidak perlu dipikirkan dua kali. Kwanghee hyung!

Hyungshik : Kwanghee hyung! Dia orang yang sangat lucu, meskipun kadang-kadang sedikit menyebalkan

Minwoo : Sudah pasti Kwanghee hyung!

Kevin : Kwanghee! Dia adalah mood-maker di ZE:A!

Kwanghee : Mungkin…aku?

Taehun : Kwanghee hyung. Saat kami semua sedang sedih atau capek, dia muncul sambil mengatakan “BANG!” dan suasana akan menjadi ceria kembali

I – Image – Hal yang tidak terlupakan dari kesan pertama terhadap sesama member

Junyoung :  Aku tidak bisa lupa kesan pertamaku terhadap Kwanghee yang tampaknya seperti seseorang yang mengagumkan, tapi punya sisi feminin

Donjung : Junyoung hyung. Sejak pertama kali bertemu aku selalu mengagumi betapa baik dirinya

Siwan : Sejak pertama kali berteman, Kwanghee

Heechul : Waktu pertama kali bertemu, Dongjun memberiku kesan pertama yang paling tidak biasa, jadi aku tidak bisa melupakannya. Alasannya karena di antara semua member lainnya, Dongjun adalah yang paling hebat dalam permainan dodge ball

Hyungshik : Saat pertama kali bertemu Junyoung hyung, ia memiliki aura selebriti

Minwoo : Junyoung hyung. Saat pertama bertemu dengannya, aku merasa sangat terkesan

Kevin : Aku selalu terkesan dengan kulit gelap Dongjun. Dulu aku punya seorang teman berkulit gelap, dan dia mirip sekali dengan Dongjun

Kwanghee : Aku pertama kali bertemu dengan Junyoung hyung di kamar mandi xD

Taehun : Heechul. Mata Heechul sangat indah dan memukau

J – Jealousy – Apakah ada di antara para member yang membuatmu iri dengan kemampuannya?

Junyoung : Magnae Dongjun, karena umurnya yang masih sangat muda

Dongjun : Penampilan Junyoung hyung. Vokal Kevin hyung. Minwoo hyung dance. Kemampuan berbicara Kwanghee hyung. Kemampuan rap Heechul hyung dan Taehun hyung ^^

Siwan : Kwanghee yang selalu bisa membuat semua orang tertawa

Heechul : Kemampuan nyanyi Kevin, tubuh Dongjun

Hyungshik : Kemampuan berbicara Kwanghee hyung. Junyoung hyung dan Siwan hyung yang punya wajah maskulin

Minwoo : Kevin hyung dan Dongjun karena mereka punya tubuh yang maskulin dan berotot

Kevin : Ketampanan Junyoung hyung

Kwanghee : Kharisma Junyoung hyung dan Heechul

Taehun : Selera humor Kwanghee

K – Know-how – Hal-hal yang kalian ketahui

Junyoung : Hanya dengan 2,000 won aku bisa makan kenyang! Aku membeli mie instan dan jeunseobbap di supermarket. Benar-benar enak dan mengenyangkan!

Dongjun : Aku bisa membuat kimchi bokkeumbap yang lezat!

Siwan : Selera fashionku. Aku bisa membuat sesuatu yang simpel tampak sangat fashionable.

Heechul : Aku senang membaca saat aku sedang naik pesawat atau subway. Sangat menyenangkan dan bermanfaat. Waktu juga tidak terasa.

Hyungshik : Saat melakukan rekaman, aku selalu mengenakan pakaian favorit Park Hyo Shin. Benar-benar membawa keberuntungan!

Minwoo : Saat aku salah melakukan koreografi di panggung. Saat itu aku masih tetap mampu menguasai ekspresi wajahku agar tidak tampak malu. Sambil tersenyum santai, aku bisa kembali melakukan koreografi yang tepat

Kevin : Aku selalu berusaha keras untuk mencapai tujuan, dan tidak boleh menyerah di tengah jalan

Kwanghee : Aku punya tips dan trik sendiri untuk make-up tapi aku merahasiakannya untuk diriku sendiri

Taehun : Aku tahu resep ramyeon yang lezat untuk porsi 15 orang.

L – Love – Kisah cinta impianmu

Junyoung : Aku ingin bertemu dengan seseorang yang berhati tulus yang mempercayaiku dan mengerti pekerjaanku

Dongjun : Kiash cinta yang normal. Aku ingin kisah cinta yang menyenangkan

Siwan : Bertemu dengan seseorang yang ditakdirkan untukku. Tidak perlu menggunakan banyak kata-kata. Cinta yang membuatku berserah sepenuhnya. Aku ingin bertemu dengan seseorang yang punya banyak kesamaan denganku, jadi cinta kami akan berkembang dengan pengertian satu sama lain

Heechul : Cinta yang seimbang. Aku ingin bertemu dengan seseorang yang kucintai tanpa merasa malu dengan hubungan kami

Hyungshik : Cinta yang ideal. Kadang-kadang aku suka berkhayal hidup berkeluarga dengan bahagia di sebuah rumah mewah dengan taman yang luas dan seekor anjing peliharaan

Kwanghee : Cinta yang bebas. Bisa menikmati waktu berdua dengannya tanpa diganggu oleh orang lain

Kevin : Cinta tanpa penyesalan. Aku ingin cinta yang menyenangkan cinta yang positif.

Kwanghee : Cinta yang membuatku merasa nyaman, seperti persahabatan

Taehun : Cinta yang mengharukan. Aku sempat berpikir bagaimana rasanya menjalani kisah cinta yang menyedihkan seperti di drama [Iris]

M – Motto – Motto favorit

Junyoung : Hiduplah dengan sederhana. Tidak terlalu berlebihan, tidak terlalu menyedihkan, hidup dengan bahagia saja.

Dongjun : Dicintai oleh semua orang. Tidak mudah menjadikan dirimu disukai oleh semua orang, jadi aku berusaha untuk mencapai tujuan ini.

Siwan : Hidup dengan baik!

Heechul : Never forget!

Hyungshik : Hidup dengan usahamu sendiri, hanya itu caranya

Minwoo : Jangan melakukan hal yang nantinya akan kau sesali

Kevin : Hidup dengan rohani, jasmani, dan kesehatan yang seimbang. Sebenarnya itu motto orang tuaku. Motto ini sangat baik untuk mental dan jasmani kita, memotivasimu untuk hidup dengan baik

Kwanghee : Selalu tersenyum, dan bekerja dengan keras

Taehun : Jangan pernah menyerah, meskipun kesempatan yang kau punya hanya 1%. Sebelum debut ZE:A, aku sudah 10 kali nyaris dieliminasi. Suatu kali perusahaan kami pernah mengatakan, “Kenapa anak ini bisa terpilih?” Sejak itu aku berlatih keras siang dan malam. Setelah dua tahun, akhirnya kemampuanku dipuji oleh perusahaan kami. Jangan pernah menyerah dan terus berjuang kalau masih ada kesempatan

N – No – Hal yang tidak kalian sukai

Junyoung : Ular, bosintang (masakan sup dengan daging anjing), kebohongan

Dongjun : Mengingari janji. Orang yang vulgar

Siwan : Pembual

Heechul : Orang yang suka menyombongkan diri

Hyungshik : Saat aku tidak bisa tidur atau makan

Minwoo : Kebohongan yang sudah jelas

Kevin : Pemalas. Orang yang tidak tahu sopan santun. Saat aku kangen berat dengan keluargaku

Kwanghee : Orang yang bersikap terlalu formal. Menyebalkan

Taehun : Makanan pedas

O – Oops – Hari yang mengejutkan!

Junyoung : Hari ulang tahunku! Pukul 12 telah lewat dan aku sama sekali belum menerima ucapan selamat ulang tahun. Lalu tiba-tiba saja para member datang sambil membawa kue dan hadiah-hadiah dan mengadakan pesta ulang tahun kejutan untukku

Dongjun : Hari debut kami. Banyak fans yang datang dengan membawa banner dan spanduk dan yel-yel untuk mendukung kami

Siwan : Saat orang-orang yang berpapasan denganku di jalan mulai mengenali wajahku!

Heechul : Saat aku dipilih untuk membintangi acara variety

Hyungshik : Saat CNBlue memenangkan juara pertama pada hari debut mereka. Aku memberi mereka selamat tapi sebenarnya dalam hati aku sedikit iri

Minwoo : Saat aku melihat diriku sendiri di TV!

Kevin : Aku menerima semua hal apa adanya. Jadi aku tidak mengingat apa yang membuatku terkejut

Kwanghee : Saat aku keluar dan para fans menjerit “Itu Kwanghee! Itu Kwanghee!”

Taehun : Saat aku bangun pagi dan melihat wajah segar tanpa make up Kwanghee

P – Present – Hadiah yang kalian inginkan

Junyoung : Memenangkan posisi #1 di acara musik

Dongjun : Tidur

Siwan : Waktu untuk beristirahat

Heechul : Jam tangan

Hyungshik : iPod

Minwoo : Pakaian

Kevin : Cinta dari para fans

Kwanghee : Cinta dan perhatian dari semua orang

Taehun : Hati semua orang

Q -Question – Pertanyaan

Junyoung : Untuk para member. Apa kalian memiliki keyakinan bahwa integritas ZE:A tidak akan berubah di masa depan?

Dongjun : Untuk para hyung. Bagaimana pandangan kalian mengenai ZE:A sebelum dan sesudah debut?

Siwan : Kwanghee, kenapa kau selalu menjahiliku?

Heechul : Kwanghee hyung, kenapa kau tidak bisa mengingat nama masing-masing orang dengan baik?

Hyungshik : Para hyung. Apakah kalian benar-benar menyukaiku?

Minwoo : Hyungshik dan Dongjun memang lebih muda dariku, tapi aku tetap termasuk maknae! Hyung, tidak bisakah kalian juga menyayangiku layaknya seorang maknae?

Kevin : Untuk para member. Kenapa kalian keluar dari kamar mandi setelah mandi dengan hanya mengenakan underwear?

Kwanghee : Siwan, aku bukanlah beban bagimu, kan?

Taehun : Kevin hyung, bagaimana agar aku bisa pandai memasak sepertimu?

R -Rival – Grup idol manakah yang kalian anggap sebagai saingan dan ingin menjadi seperti mereka?

Junyoung :  CNBlue. Aku sebenarnya agak iri dengan mereka. Genre musik kami memang berbeda, tapi aku iri sekali begitu mereka memenangkan chart musik padahal mereka juga barusan debut

Dongjun : Idola nasional “G.O.D”! Kenangan tentang mereka akan selalu abadi

Siwan : Yang genre musiknya sama dengan ZE:A : MBLAQ dan BEAST

Heechul : Aku ingin kami bisa sama seperti DBSK. [Rising Sun] memberikan kesan mendalam kepadaku

Hyungshik : Semua penyanyi yang hebat adalah rivalku

Minwoo : Setiap kali aku menonton penampilan Taeyang dari Big Bang, aku belajar banyak hal

Kevin : Aku ingin kami bisa seperti Shinhwa dan G.O.D, ramah pada para fans, dan selamanya akan terkenang di hati mereka

Kwanghee : Grup lain yang juga terdiri atas 9 member : SNSD!! Aku bercanda kok, menurutku rival terberat kami adalah diri kami sendiri

Taehun : Rival terberatku adalah diriku sendiri!

S – Stress – Yang membantumu menghilangkan stress

Junyoung : Aku berlatih dance sampai aku benar-benar kelelahan

Dongjun : Berkeringat setelah berolahraga membuatku merasa segar kembali

Siwan : Bersih-bersih, mengatur semua barang agar rapi

Heechul : Tetap memasang wajah tersenyum sambil berusaha untuk tidak memikirkan hal yang membebani pikiranmu

Hyungshik : Menyanyikan lagu-lagu bernada tinggi sangat membantu untuk menghilangkan stress!

Minwoo : Aku senang mengambil foto dan mengumpulkannya dalam sebuah album. Aku bisa belajar pose-pose baru dan ekspresi-ekspresi wajah yang baru. Dengan begitu stressku bisa hilang dengan sendirinya

Kevin : Seperti biasa, olahraga adalah cara yang jitu untuk melepaskan stress! Menonton film juga sangat baik

Kwanghee : Mengobrol

Taehun : Menggambar apa saja sangat bagus untuk menghilangkan stress!

T – Thank – Orang yang ingin kauberikan ucapan terima kasih

Junyoung : Aku bisa berada di sini saat ini semuanya berkat pertolongan bibiku!

Dongjun : Teman-teman masa kecilku yang mendukung harapanku untuk menjadi penyanyi dan mengataka agar aku jangan kembali ke Busan sebelum sukses. Aku bangga dengan diriku yang telah berhasil mengejar impianku menjadi penyanyi, dari Busan sampai ke Seoul

Siwan : Ada banyak orang yang ingin kuberi ucapan terima kasih, tapi saat ini yang berada di tempat pertama adalah orang tuaku

Hyungshik : Orang tua yang telah merawatku dan selalu mendukung dan percaya kepadaku

Minwoo : Ada banyak orang, tapi yang terutama adalah ayahku

Kevin : Kedua orang tuaku yang selalu menjadi sumber semangat dan kekuatanku. Aku mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mereka

Kwanghee : Sumber kekuatanku : orang tuaku

Taehun : Untuk keluarga yang sangat kusayangi

U – Unique – Member yang paling unik

Junyoung : Orang yang kadang kalau marah sangat menakutkan, tapi kadang bisa juga menangis. Orang yang paling unik, Kwanghee!

Dongjun : Tentu saja, Kwanghee hyung!

Siwan : Heechul dan Taehun yang berbicara dalam tidur

Heechul : Kwanghee hyung benar-benar seperti makhluk dari planet lain

Hyungshik : Kwanghee hyung adalah yang paling unik!

Minwoo : Kwanghee hyung

Kevin : Ada banyak kali para member berbicara kepadaku menggunakan dialek yang tidak kumengerti. Bagaimana kalau aku berbicara kepada kalian menggunakan bahasa Inggris nanti?

Kwanghee : Taehun! Dia punya banyak pesona yang mencengangkan

Taehun : Aku! Aku pernah menceritakan kisah lengkap kami dari Busan sampai Seoul. Kadang-kadang ada yang mengatakan kalau aku ini 4-dimensional, dan ada yang bilang caraku berbicara sangat unik. Mereka mendukungku untuk menjadi seorang entertainer!

V – Vacation – Tempat yang ingin kalian kunjungi saat liburan

Junyoung : Rumahku, tempat aku bisa tidur sepuasnya

Dongjun : Kota kelahiranku, Busan!

Siwan : Australia! Aku pernah ke sana waktu masih SMP. Rasanya sangat bebas

Heechul : Jepang, yang menyediakan makanan favoritku : sushi

Hyungshik : Aku ingin pergi ke luar negeri

Minwoo : Jejudo

Kevin : Tidak ada tempat khusus. Impianku adalah jalan-jalan keliling dunia. Aku ingin melihat semua hal

Kwanghee : Aku ingin menikmati waktu-waktu bersama keluargaku di rumah kami

Taehun : Rumahku! Aku ingin makan makanan yang lezat, tidur selama yang kumau, dan menghabiskan waktu bersama keluarga

W – Wish – Harapan untuk tahun 2010

Junyoung : ZE:A memenangkan Best Newcomer Award!

Dongjun : Bekerja keras untuk mendapatkan Best Newcomer Award!

Siwan : Agar semua kerja keras kami terbayar dengan tidak sia-sia

Heechul : Impian semua penyanyi baru : Best Newcomer Award!

Hyungshik : Agar kami semua bisa selalu menikmati waktu-waktu yang menyenangkan seperti ini

Minwoo : Memenangkan Best Newcomer Award dan agar ZE:A dikenali sebagai penyanyi

Kevin : Dikenali oleh penyanyi yang populer

Kwanghee : ZE:A menerima Best Newcomer Award

Taehun : ZE:A memenangkan banyak penghargaan dan disayangi oleh semua orang

X – X-Ray – Kalau hati kalian bisa dicek memakai X-Ray, hal-hal apakah yang membuat kalian sedih?

Junyoung : Saat aku harus berpisah dengan bibiku yang sangat kusayangi.

Dongjun : Saat aku diterima sebagai trainee dan harus meninggalkan orang tuaku di Busan

Siwan : Saat latihan kami tidak membuahkan hasil

Heechul : Saat aku ingin belajar memainkan terompet, tapi orang tuaku melarangku

Hyungshik : Setelah ZE:A debut, aku menemukan beberapa komentar yang pedas, dan itu sangat menyakitkan!

Minwoo : Sebelum debut, aku merasa sangat depresi!

Kevin : Saat aku tidak bisa pergi berlibur ke USA pada hari libur dan Tahun Baru atau Chuseok untuk merayakannya dengan keluargaku

Kwanghee : Masa-masa trainee sangat berat

Taehun : Masa 5 tahun menjalani trainee sangat berat. Sebelum ZE:A debut, banyak orang yang dieliminasi. Melihat mereka terpaksa pulang sangatlah menyedihkan

Y – Yesterday – Kemarin. Hal yang terjadi tanggal 10 Februari (kapan saja)

Junyoung : Seperti biasa. Jadwal latihan!

Semua member : Hari ulang tahun Junyoung hyung! Kami punya jadwal sampai pukul 2 pagi tapi kami tetap menyempatkan diri untuk merayakan ulang tahunnya. Semuanya saat itu sangat lelah dan setengah tertidur, tapi itu merupakan kenangan yang menyenangkan

Z – Zzzz – Member yang punya kebiasaan tidur yang tidak biasa?

Junyoung : Aku menderita insomnia, jadi aku sulit untuk tidur.

Dongjun : Taehun hyung berbicara dalam tidurnya! Sangat mengagumkan!

Siwan : Heechul. Dengan Taehun, mereka berdua adalah pasangan sleep-talker yang luar biasa!

Heechul : Orang yang berbicara dan banyak bergerak dalam tidur – AKU!

Hyungshik : Tentu saja Heechul dan Taehun!

Minwoo : Sebenarnya ini agak memalukan, tapi belakangan ini karena capek aku biasa tidur dengan mulut terbuka

Kevin : Kemampuan Taehun untuk berbicara sambil tidur sangat mengagumkan. Kalau kau bertanya padanya, dia bisa menjawabnya

Kwanghee : Aku! Karena aku punya kebiasaan tidur tanpa mengenakan apa-apa

Taehun : Aku bahkan nge-rap sambil tidur dan aku tidak menyadarinya

LOL ^^ Seperti biasa, wawancara dengan ZE:A selalu saja asyik dan lucu!


cre : liddell@empirechildren

indonesian translation : pandoracat@anyentertainment

TAKE OUT WITH FULL CREDIT

Tinggalkan Balasan

