Super Junior On Sukira

1 Mei

Sukira Transcripts 2010.03.12-25 & 2010.04.02-08

Leeteuk memutuskan kekasihnya dengan kejam

Leeteuk : Waktu kau ingin putus dari pacarmu, apa yang kaulakukan? Apakah kau masih ingat?

Eunhyuk : Aku masih ingat beberapa

Leeteuk : Rasanya aku sudah terlalu sering melakukannya, sampai-sampai aku tidak ingat lagi

Eunhyuk : Errr…aku bukannya punya banyak pengalaman, tapi karena sudah terlalu lama. Aku masih ingat beberapa yang baru saja terjadi, tapi sebenarnya aku lebih suka untuk tidak mengingat-ingat pengalaman yang menyedihkan itu

Leeteuk : Bagaimana caramu memutuskannya? Berhadapan langsung, atau lewat telepon?

Eunhyuk : Err..kami bertemu langsung. Rasanya lebih sopan.

Leeteuk : Memang lebih sopan, tapi aku lebih sering melakukannya lewat telepon

Eunhyuk : Kalau begitu kesannya seperti kau tidak punya keberanian untuk mengatakannya secara langsung

Leeteuk : Bukan begitu, itu karena sudah tidak ada lagi cinta yang tersisa. Bukan karena kurang keberanian. Jadi aku meneleponnya dan bilang ‘Aku tidak suka padamu, hubungan kita sudah berakhir. Dah.’ Seperti itu, tapi kemudian aku menerima makian

Eunhyuk : Yeah, tentu saja kau akan menerima makian saat putus. Tapi aku tidak ingin lagi mengingat-ingat pengalaman itu

Leeteuk : Kenapa? Ada banyak pengalaman yang indah. Apakah kau melakukan suatu kesalahan pada gadis itu?

Eunhyuk : Tidak ada yang bagus untuk diingat, semua itu kenangan buruk

Bocah asing yang lugu

Leeteuk : Anggota Suju-M, Henry, waktu datang ke Korea membeli earpiece. Bungkusya sulit untuk dibuka, jadi ia membukanya menggunakan gunting. Saat bungkusnya sudah terbuka, ternyata earpiece di dalamnya juga tidak sengaja ikut tergunting. Jadi dia harus membeli yang baru. Benar-benar pemborosan

Eunhyuk : Oh, aku tahu cerita ini. Earpiece itu tidak bisa dipakai lagi

Leeteuk : Jadi Henry pergi kembali ke toko tempat ia membelinya, dan berpikir karena ia orang asing jadi pastinya dengan mudah akan mendapatkan penggantinya. Dia mendatangi toko tersebut dan bilang, ‘Ini.. kabelnya rusak..boleh diganti dengan yang baru?’ Tapi karyawan toko tersebut mengatakan ‘Maaf, tapi sudah banyak pelanggan dengan keluhan yang sama seperti Anda.’

Eunhyuk : Yeah, pembungkusnya sekarang sangat kuat dan tidak mudah dibuka. Benar-benar menjengkelkan kalau tidak sengaja menggunting kabelnya selagi mencoba menggunting bungkusnya

Leeteuk : Saat Henry mendengar jawaban itu, akhirnya ia berkata ‘Oh, maafkan aku’ kemudian meninggalkan toko tersebut

Leeteuk yang dijahili oleh Eunhyuk dan Junsu

Leeteuk : Saat kita masih trainee, kau dan Junsu mencurangi uang makanku. Aku berjanji pada diriku sendiri bahwa aku akan menagih gantinya sebelum aku berusia 30 tahun. Selama lima tahun ini aku berada di bawah keusilan kalian, terutama Junsu yang penghasilannya lebih besar dariku, jadi aku harus mendapatkan uangku kembali

Eunhyuk : Baru-baru ini saat bertemu dengannya, kami sempat mengobrol, dan aku bilang, ‘Hey, sekarang uangmu lebih banyak dariku, jadi kau harus melakukan sesuatu.’ Junsu bilang, ‘Baiklah, aku akan mentraktirmu makan saat ada waktu’.

Leeteuk : Wah, dia telah banyak berubah!

Eunhyuk : Betul, betul!

Leeteuk :Saat kami masih trainee, kami biasanya pulang naik bus malam. Saat kami turun di stasiun untuk pergantian bus, mereka berdua akan bilang, ‘Hyung, kami ingin makan roti!’ dan mereka akan menarikku bersama-sama ke toko. Saat roti yang mereka pesan sudah tersedia, bus yang akan mereka naiki juga sudah tiba di stasiun. Mereka kemudian berseru, ‘Hyung! Busnya sudah tiba! Kami akan naik bus duluan!’ Kemudian mereka berlari ke bus itu dengan roti di tangan mereka

Eunhyuk : Waktu itu kami tidak punya uang, dan salah memperhitungkan ongkos bus (di Korea, kalau kau berganti bus dalam kurun waktu 30 menit, ongkosnya gratis)

Leeteuk : Aissh..banyak sekali biaya makan kalian. Kejadian itu terjadi berkali-kali

Eunhyuk : Kenapa orang ini masih bisa mengingat semua itu…

Leeteuk : Kalau dipikir lagi, aku menyesal. Kalian bilang, ‘Hyung, kami tidak punya uang. Kau sangat kaya raya.’

Eunhyuk : Kau kelihatan seperti anak dari keluarga kaya

Eunhyuk yang kalau tidur ribut seperti babi

Eunhyuk : Aku punya kebiasaan tidur yang jelek, dan ini baru kusadari hanya baru-baru ini. Beberapa hari yang lalu saat aku sedang facial, aku tertidur sebentar. Sebenarnya hanya berbaring-baring saja, jadi aku setengah tertidur, setengah terbangun. Saat itu aku membuat suara-suara ribut, seperti seekor babi. Bahkan aku sendiri menyadarinya. Tapi karena takut kalau orang-orang di sekitarku akan menertawakanku, aku pura-pura masih tidur dan tidak berani membuka mata. Aku setengah tertidur sepanjang waktu itu, benar-benar memalukan

Leeteuk : Hmm, suaramu sendiri yang telah membangunkanmu

Eunhyuk dan Leeteuk yang berbicara pada seekor kucing

Eunhyuk : Aku punya seekor anjing yang kupelihara sejak kecil, namanya Choco. Saat aku sedih karena putus dari pacarku, aku akan menceritakannya pada Choco. Dulunya pacarku itu sering bermain-main dengan Choco, jadi aku bilang ‘Choco, maaf ya. Mulai sekarang kau tidak akan bisa bertemu lagi dengan noona.

Leeteuk : Saat aku pulang ke dorm, tidak ada siapa-siapa di sana, dan yang ada hanya seekor kucing. Kucing itu biasanya tidak mengacuhkanku, tapi aku selalu memanggilnya, ‘Hei, kucing, datang kemari!’. Kucing itu lari, dan aku  kemudian mengejarnya. Kemudian aku berkata pada kucing itu, ‘Kau duduk di sini. Hyung ada sesuatu yang ingin dikatakan. Apakah kau lelah? Hyung juga lelah.” Meskipun tidak bisa berbicara seperti manusia, tapi aku punya perasaan bahwa kucing itu mengerti apa yang kukatakan

Eunhyuk : Ya, saat kita berbicara, mereka akan menatap kepada kita. Seiring waktu berjalan, suatu saat nanti mereka pasti akan mengerti


Eunhyuk dan Yesung yang membeli baju di toko yang sama

Eunhyuk : Aku selalu membeli baju di toko yang sama dengan para member lainnya. Kalau aku pergi membeli baju, beberapa hari kemudian Yesung juga datang ke sana dan bertanya, ‘Apa yang dibeli Eunhyuk kemarin? Aku juga mau membelinya.’ Setelah beberapa hari, aku pergi ke toko itu dan bertanya, ‘Apa yang dibeli Yesung kemarin? Aku mau membelinya.’ Kejadian ini terus terjadi seperti ini meskipun kami sama sekali tidak merencanakannya

Onew : Membeli baju yang sama… benar-benar pemborosan

Eunhyuk : Yeah, sekarang aku menyesalinya

Donghae yang ingin sukses

Donghae : (Saat ditanya mengenai kencan buta) Aku tidak pernah melakukannya. Tapi kalau aku bertemu dengan gadis yang kusuka, aku akan memberinya banyak kejutan

Eunhyuk : Apa? Kau akan memberinya kejutan di waktu pertama kalian bertemu?

Donghae : Hanya kalau aku benar-benar suka padanya. Aku belum pernah mencoba kencan buta, jadi aku tidak tahu bagaimana rasanya

Kyungmin : Kejutan apa yang akan kauberikan padanya?

Donghae : Sebenarnya aku berjanji pada diriku sendiri suatu saat nanti aku akan melakukan ini. Aku banyak menulis lagu akhir-akhir ini. Seandainya nanti bisa, aku ingin mengajak gadis yang kusukai ke sebuah tepian sungai, mengucapkan hal-hal romantis kepadanya, menyalakan lampu, dan membuka semua pintu mobil. Kemudian aku akan mengambil mikrofon dari bagasi, menyalakan musik, dan menari, kemudian menyatakan perasaanku kepadanya. Bukan dance yang powerful, tapi dance yang sensual

Kyungmin : Jadi kau membeli mobil? Mobil apa?

Donghae : Mobil… mobil.. kami bersama-sama

Eunhyuk : Menurutmu berapa persentase kemungkinan berhasilnya hal ini?

Donghae : Bayangan dalam pikiranku terasa sangat indah, tapi agak lucu kalau diceritakan lewat kata-kata.

Kyungmin : Kalau kau ingin menari, berarti musik di dalam mobil harus sangat kencang. Kalau gadis itu berada di dalamnya, apakah dia tidak akan menjadi tuli gara-gara suara musik yang kencang? Kalau gadis ini punya SIM, kemungkinan dia akan langsung mengemudi mobil itu dan pergi

Donghae : Aisssh… sepertinya aku harus memikirkan kejutan yang lainnya…

Donghae yang sangat romantis

Donghae : Suatu kali saat aku berpacaran, aku sangat bahagia dan kukira dia akan menjadi istriku. Tapi kami kemudian putus setelah 27 hari. Setelah itu aku sangat sedih dan mengurung diri di rumah selama satu setengah bulan. Sepanjang 2 tahun berikutnya aku menulis surat, dan kemudian memotret kue untuk dimasukkan dalam video di tahun ketiga

Eunhyuk : Pacar pertamamu?

Donghae  : Yeah, aku menonton terlalu banyak film. Bukankah ada kepercayaan bahwa kalau kau mengambil video selama 3 tahun, kekasih yang telah meninggalkanmu akan kembali padamu? Jadi aku membeli kue untuk peringatan tahun yang ketiga, dan menulis surat selama 2 tahun yang pertama. Benar-benar sebuah perjuangan, para hyung bilang aku melakukan hal yang sia-sia

Eunhyuk : Cintamu tidak terbalas?

Donghae : Tidak, setelah kami bersama-sama selama beberapa saat, kami putus. Tapi aku waktu itu yakin kalau kami akan berbaikan kembali

Eunhyuk : Aisssh, cerita yang menyedihkan

Donghae : Aku tidak keluar dari kamarku selama hampir 1 bulan. Hyungku mengira aku sudah mati

Eunhyuk : Jadi sekarang bagaimana perasaanmu mengenai menjalin hubungan dengan seseorang dan berharap kalian berdua akan menikah?

Donghae :  Sekarang kupikir sebuah hubungan itu semakin lama dijalani, semakin baik. Yang paling penting adalah saling mengerti satu sama lain

Eunhyuk : Benar Donghae, kau memang pria romantis

Donghae : Yea, aku akan sangat mencintai kekasihku


Source: Kim Seohye’s CY

Translation: (L) @ SJ-WORLD.NET

Via: icepluscoffee

Indonesian Translation : pandoracat@anyentertainment

TAKE OUT WITH FULL CREDIT

Satu Tanggapan to “Super Junior On Sukira”

  1. hadurii Mei 12, 2010 pada 1:56 pm #

    bwakakakaakaka….!!!!
    asli mi… ngakak abis ka. . .
    nd menger ka bela klo ntn sukira.. bhs ubur2 mrk pake. . .

Tinggalkan Balasan

