Jaejoong, Yoochun, And Junsu VS SM Entertaiment, First Hearing May 7th 2010

7 Mei

Seperti telah dikabarkan sebelumnya, SM Entertainment telah menggugat ketiga member DBSK Hero Jaejoong, Micky Yoochun, dan Xiah Junsu setelah DBSK resmi menyatakan vakum dari aktivitas mereka sebagai grup. Pengadilan kemudian mengadakan sidang dengar pertama hari ini, 7 Mei 2010, untuk mengusut kembali kasus pelik antara SM Entertainment dan trio JaeChunSu.

Kuasa hukum dari kedua belah pihak bertemu di Pengadilan Distrik Seoul untuk membicarakan keberatan pihak SM Entertainment terhadap keputusan pengadilan tahun lalu, yang telah memenangkan tuntutan trio JaeChunSu untuk vakum sementara dari aktivitas bersama SM Entertainment.

Pada sidang dengar hari ini, pihak SME menyatakan, “Kalau dibandingkan dengan agensi lainnya di Korea, pihak SM E telah memperlakukan DBSK dengan sangat baik, dan pembagian penghasilan pun telah kami kelola dengan adil.” Pihak SM E menyatakan bahwa masalah utama bukanlah terletak pada pembagian penghasilan dalam kontrak eksklusif DBSK dengan SM E.

Pihak SM E juga sangat menentang aksi ketiga member DBSK yang telah menandatangani kontrak terpisah dengan perusahaan yang menaungi mereka di Jepang, AVEX. Padahal keputusan pengadilan tahun lalu hanya membenarkan trio JaeChunSu untuk ‘beristirahat’ dari kontraknya dengan SME, tapi tidak menyebutkan bahwa ketiganya bebas untuk menandatangani kontrak dengan perusahaan lain. Perbuatan ini dianggap tidak etis.

Di pihak lain, kuasa hukum DBSK menyatakan bahwa, “Panjangnya kontrak yang dikenakan SM E atas DBSK dan pembagian penghasilan yang sangat tidak adil membuat situasi sangat sulit bagi para member DBSK.”

Hakim yang menangani kasus ini, Choi Sung Joon, menanyakan solusi terbaik agar kedua pihak dapat berdamai, namun tidak ada kesepakatan yang tercapai.

Pihak SME menyatakan bahwa mereka mungkin akan mempertimbangkan apabila pengadilan memutuskan untuk mengurangi masa kontrak DBSK dan mengharuskan SM E untuk mengkaji kembali pembagian penghasilan para member. “Kami akan mempertimbangkannya,” demikian kata kuasa hukum SM E.

Meski begitu, kuasa hukum DBSK mengatakan, “SM E telah kehilangan kredibilitas di mata ketiga member DBSK dan mereka merasa enggan untuk kembali bekerja di bawah naungan SM E lagi.” Tapi kemudian sebelum sidang itu berakhir, akhirnya kuasa hukum DBSK kembali mengatakan, “Kalau memang niat SM E untuk mengkaji kembali kontraknya dengan DBSK adalah niat yang tulus dan jujur, mungkin kami bisa meyakinkan para member untuk mempertimbangkan kembali.”

Ketiga member DBSK tidak hadir pada sidang tersebut, hanya kuasa hukum masing-masing dan perwakilan SM dari Korea dan Jepang. Pengadilan akan memeriksa kembali dokumen-dokumen yang berkenaan dengan kasus tersebut dan akan mengadakan sidang lanjutan pada akhir bulan ini.

Could KPOP scene have LESS drama, please? ==” Let’s hope DBSK and SME will fix this mess up immediately.


Source: [spn edaily]

Translation credits: jeeelim5@tohosomnia.net

Shared by: tohosomnia.net

Indonesian Trans : pandoracat@anyentertainment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: