JYPE Is Accused Of Mistreating Wondergirls

12 Mei

MY POST GOT MISSING AGAIN ==” HOW?WHY?GRRAOO~

Anyway, back to topic. Kemarin ada artikel yang memuat tentang tuduhan JYPE telah memperlakukan WG dengan semena-mena.  Menanggapi hal ini, JYPE beserta para member WG memberikan pernyataan mereka.

Mantan tutor bahasa Inggris WG di New York menulis artikel tentang perlakukan JYPE terhadap WG. Menurutnya, JYPE telah memperlakukan WG dengan tidak layak.

CEO JYP Entertainment, Jung Wook, menyatakan kepada Star News, “Ini hanya salah paham. Kesalah-pahaman ini terjadi karena adanya perbedaan budaya. Penggambaran situasi yang sebenarnya terjadi telah disalahartikan. JYPE sama sekali tidak punya masalah, kami tidak mengerti kenapa hal seperti ini perlu dipermasalahkan.”

Tentang tuduhan bahwa JYPE tidak memberikan tempat tinggal yang layak bagi Wondergirls di Manhattan, JYPE menanggapi, “Kantor Pusat JYPE di Manhattan strukturnya sama dengan kantor pusat JYPE di Seoul. Saat kami menawarkan pada para member WG untuk tinggal di sebuah perumahan di New Jersey, para member WG lebih memilih untuk tetap tinggal di Manhattan. Oleh karena itu kami telah membuatkan sebuah rumah dua tingkat di kompleks kantor JYPE untuk ditinggali oleh WG.”

Mengenai tuduhan bahwa para member WG tidak diberikan asuransi kesehatan, “Kalau memang hal ini terjadi, tidak mungkin para member WG akan diam begitu saja tanpa melakukan apapun. Mereka pasti sudah melayangkan tuntutan terhadap kami. WG harus bolak-balik Amerika-Seoul dengan jadwal yang sangat padat. Tanpa tunjangan kesehatan yang profesional, tidak mungkin para member WG dapat melakukan semua aktivitas tersebut tanpa mengeluh.”

Mengenai tuduhan bahwa JYPE mengharuskan Sunye untuk tampil di panggung walaupun ayahnya masuk Rumah Sakit karena koma, “Kalau Anda menuduh bahwa Sunye terpaksa tampil di panggung untuk menguntungkan perusahaan, tuduhan Anda salah besar.”

JYPE akan menuntut orang yang telah melayangkan tuduhan tanpa dasar ini ke jalur hukum.

Member Wondergirls, Ye Eun dan Sun Ye, juga telah mengeluarkan pernyataan resmi mereka sehubungan dengan masalah ini.

Ye Eun mengumumkan di Twitternya:

“Biar kuceritakan sesuatu. Suatu hari ketika aku merasa sepertinya aku akan kena flu, perusahaan kami langsung memberiku vitamin dan menganjurkanku untuk meminumnya setiap hari agar kesehatanku meningkat. Keesokan harinya mereka memberika setoples madu organik untuk diminum sesendok makan setiap pagi, karena madu baik untuk tenggorokanku. Saat aku berulang tahun mereka memberiku kartu ucapan yang mereka pilih sendiri. Seperti inilah ‘perlakuan semena-mena’ yang telah kami terima. Dan kami (WG) belum dapat membalas apa yang telah mereka lakukan bagi kami.”

Leader Sun Ye juga menyatakan demikian :

“Hi, ini SunYe. Aku menulis ini sehubungan dengan berita tidak menyenangkan yang kami terima berdekatan dengan tanggal comeback kami.

Pertama-tama, yang akan kukatakan adalah apa yang dituduhkan oleh tutor tersebut tidaklah benar. Terutama mengenai ayahku. Aku tidak senang karena masalah pribadi seperti ini dibawa-bawa ke depan publik.

Beberapa saat yang lalu kesehatan ayahku memburuk dan harus dirawat di Rumah Sakit. Begitu mendengar berita ini, aku langsung kembali dari New York ke Seoul. Kebetulan saat itu WG memang punya jadwal di Korea.

Aku merawat ayahku selama kurang lebih seminggu, dan untunglah kesehatannya semakin membaik. Setelah aku memastikan keadaannya dengan dokter yang menangani ayahku, aku tenang kembali untuk melanjutkan jadwalku dengan WG.

Saat Sun Mi baru sembuh setelah operasipun, meskipun dia ingin langsung melanjutkan jadwal WG, kami dan perusahaan kami memaksanya untuk memeriksakan diri dulu apakah dia sudah siap untuk kembali bekerja atau belum. Atas saran kamipun Sun Mi akhirnya kembali check up ke Rumah Sakit sampai dia benar-benar sembuh total.

JYPE sama sekali tidak membatasi kebebasan kami untuk keluar masuk gedung maupun mengunjungi rumah sakit untuk pemeriksaan kesehatan.

Debut di US merupakan sesuatu yang kami rencanakan dan pikirkan dengan sebaik-baiknya, dan setelah satu tahun kami menjalaninya, kami merasa bersyukur dapat melakukan dan melihat begitu banyak hal.

Kami tidak setuju dengan tuduhan yang dilayangkan oleh mantan tutor kami tersebut, dan ini adalah berita yang tidak menyenangkan bagi kami yang sedang mempersiapka debut kami yang akan datang.

Kami telah membicarakan hal ini dengan perusahaan kami dan mereka berjanji akan segera menyelesaikan permasalahan ini. Jadi jangan cemas! Apapun yang terjadi, kami akan selalu memberikan pernyataan yang jujur.

Terima kasih untuk semua yang selalu mendukung kami. Kami akan menghibur kalian dengan lagu baru kami [2 Different Tears].

Terima kasih!”

==” ada-ada aja ulah orang untuk buat sensasi. Whatever happens between JYPE and WG is between JYPE and WG, and no one will know better than them both.


cre : allkpop

trans : pandoracat@anyentertainment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: